blog badwi default image caption

Reset Kubuntu dengan mudah

Published at

in

Tags:


Satu lagi yang membuat saya suka KDE: reset dengan mudah. Kemarin saya utak-atik tampilan Kubuntu, biar tidak bosan. Ada satu setting yang membuat desktop freeze, atau nge-hang istilah kerennya. Terpaksa saya pencet CTRL+ALT+1 untuk login ke tty, terus mengetik perintah:

killall -u bedouin

Lalu muncul tampilan LightDM, dan login kembali ke KDE. Di tengah proses loading desktop, KDE freeze lagi, dan lagi. Untungnya saya juga menginstall beberapa desktop lain. Jadi, masih bisa mencari bantuan dari Kakek Goo Gle, kalau mau. Tapi saya tiba-tiba teringat kejadian yang sama sebelumnya.

Saya cukup ke Terminal dan memerintahkan mv ~/.kde ~/.kde-hang. Kemudian login ke plasma lagi. Dan akhirnya Kubuntu pulih kembali seperti sedia kala.

KDE plasma desktop kubuntu

Share to:


Author

Latest Articles


Tags Cloud

App Review APT apt-offline apt-web AWS Chromium Citation Cloud Cloudflare Cryptography Device DigitalOcean DVORAK English EOL Fedora Font Hardware Indonesian Install Internet Issue KDE Keryx Keyboard Layout Kubuntu Linux Music Network New Release OpenShift openSUSE Proxy Qt RaspberryPi Research Setup Spotify Streaming Thunderbird Tips Ubuntu Vim VPS Zsh


Latest Comments


Post Archive

Explore Topics